Voice (season 3)

5 Drama dan Film Korea Dibintangi Oleh Artis Indonesia

5 Drama dan Film Korea Dibintangi Oleh Artis Indonesia – Gaess, apa kamu tahu? Dalam beberapa tahun terakhir, sudah banyak orang Indonesia yang masuk kancah internasional di bidang ini?

Tentu saja, yang paling terkenal adalah rapper Rich Brian, anggota grup 88Rising, telah merilis 2 album dan mendapat sambutan hangat di Barat.

Ada pula Priska Nugroho, petenis muda asal Indonesia yang berhasil menembus perempatfinal di Kejuaraan Junior Tunggal Putri Wimbledon kemarin.

Selain itu, ada film Hollywood yang dibintangi oleh aktor lokal Indonesia seperti Iko Uwais, Joe Taslim dan Yayan’Mad Dog’Ruhian.

Oke, tapi Anda juga tahu bahwa dunia Barat adalah tujuan kita. Ada juga beberapa penduduk lokal yang memasuki pasar Korea!

Siapa mereka? Ini adalah sebuah komentar!

1. Voice (season 3)

Voice (season 3)
Source : soompi.com

Suara itu adalah drama Korea yang diputar di pusat panggilan darurat 112, yang setara dengan 911 di dunia Barat.

Aktor suara Lee Ha-na berperan sebagai Kang Kwon-joo dan Jang Hyuk berperan sebagai Moo Jin-hyuk, yang telah ditayangkan di OCN sejak 2017.

Di sebelumnya peran Jang Hyuk digantikan oleh Lee Jin-wook (Do Kang-woo).

Di Season sekarang, karakter Yannie Kim Pertiwi akan muncul musim ini. Dia adalah wanita Indonesia yang tinggal di Korea Selatan sejak tahun 2000.

Yannie Kim muncul di episode 5 dan 6, bukan sekedar geng tumpangan lho, geng, karena Yannie Kim berperan sebagai lawan utama di kedua episode tersebut.

Dalam kedua episode tersebut juga dilakukan dialog dalam bahasa Indonesia, dan ada juga senjata Dayak yang disebut “Sumpitan”.

2. Hospital Ship

Hospital Ship
Source : soompi.com

Nah, menurut Jaka, ini adalah salah satu drama Korea, dan geng adalah premis yang agak unik.

“Hospital Ship” adalah serial TV Korea yang disiarkan di MBC TV pada tahun 2017. Seperti namanya, film ini berkisah tentang sebuah kapal yang berfungsi sebagai rumah sakit keliling (di atas kapal).

Aktris terkenal Ha Jiwon berperan sebagai Song En Jae dan berperan sebagai Dr. Guo ditemani oleh Jiang Min Hyuk Misi kedua dokter tersebut adalah membantu pasien di daerah terpencil.

Di episode 14 dan 15 lakon ini, Yannie Kim adalah seorang ibu dari Filipina yang meminta mereka untuk membantu merawat anaknya.

Benar sekali, gengnya, Yannie Kim memang beberapa kali muncul di drama Korea, di sini dia tuna wicara dan menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi.

Baca Juga : Rekomendasi 11 Drama Korea tvN 2021 Yang Kalian Wajib Nonton

Tahukah Anda bahwa di tahun 2017 ini Indonesia sedang tegak, karena di sini Yannie Kim harus merangkul peran yang dimainkan oleh Kang Min-hyuk.

3. Lunch Box

Lunch Box
Source : wiki.d-addicts.com

Untuk grup ini, ini bukan serial TV, tapi film pendek yang mempromosikan K Food Expo 2015.

K-Food Fair merupakan kolaborasi antara Kementerian Pertanian dan Pangan Indonesia, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan.

Kotak bekal tersebut bercerita tentang Yong I yang diperankan oleh Ji Soo yang jatuh cinta dengan Lia mahasiswi Indonesia yang diperankan oleh Amelia Tantono.

Amelia memang seorang pelajar Indonesia, setelah lulus SMA ia mendapat beasiswa untuk belajar di Korea Selatan.

Di kotak makan siang, bekerja di restoran ayahnya Ji Soo menjadi sebagai pria, dan dia juga harus mengirim makanan di universitas tempat Amelia belajar.

Di drama Korea romantis ini, Ji Soo mencoba memenangkan hati Leah dengan keahliannya sebagai koki.

4. Love Distance

Love Distance
Source : today.line.me

Layaknya kotak makan siang, “Love Distance” adalah sebuah drama online pendek kolaborasi antara Space # Indonesia dan Blend Company Korea Selatan.

“Love Distance” bercerita tentang beberapa pasangan dari berbagai latar belakang, yaitu Korea Selatan dan Indonesia.

Di season pertama, Indonesia diwakili oleh aktor Brandon Salim dan aktris Nimaz Dewantary.

Park Nam, seorang video blogger dari Korea Selatan, sekarang tinggal di Indonesia, dan dia juga telah menyuntikkan vitalitas ke dalam penampilan musim pertama “Love Distance”.

Sedangkan untuk musim kedua, posisi mereka digantikan oleh model Kenny Austin dan Gege Elisa.

5. Forever Holiday in Bali

Forever Holiday in Bali
Source : cnnindonesia.com

Nah untuk yang terakhir Jaka mau di cheat geng, karena ini bukan drama Korea yang mirip bahasa Indonesia, tapi kebalikannya yang benar.

Ya, dalam “Forever Holiday” di Bali, seorang Korea muncul di film Indonesia, yaitu Thunder, mantan anggota grup K-Pop MBLAQ.

Baca Juga : Bikin Baper, 10 Film Drama Lee Min-Ho Terbaru

Dalam film ini, Lei Ting berperan sebagai penyanyi K-POP Kay, yang sangat ingin membeli sepeda motor untuk melarikan diri dari tugas syutingnya di Bali.

Dalam perjalanan melarikan diri, ia jatuh ke Putri yang diperankan oleh Caitlin Halderman.Sisa film bercerita tentang cinta mereka pada dua orang di Pulau Dewata.

Film 2018 yang diproduksi oleh Sonamu Films ini memang merupakan hasil kolaborasi sineas Korea dan Indonesia.

Selain “Thunder”, aktor Sands Kwon juga berperan sebagai manajer Thunder di film ini.

Nah geng, ada sederet drama dan film Korea yang menampilkan bakat-bakat dari aktor dan aktris Indonesia.

Mengingat efek Hallyu belum berkurang sejauh ini, ukhotmovies pasti akan meningkatkan kerja sama semacam ini.

Please follow and like us: