Serial Nussa Berhenti Tayang, Inilah Faktanya

Serial Nussa Berhenti Tayang, Inilah Faktanya

Serial Nussa Berhenti Tayang, Inilah Faktanya – Serial Nussa yang terkena imbas animasi tersebut berhenti beroperasi akibat pandemi Corona Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia dan seluruh dunia. Pengkhotbah populer Felix Siauw melaporkan penghentian Nussa dalam unggahan Instagram pribadinya @felixsiauw.

Serial Nussa Berhenti Tayang, Inilah Faktanya
Source : popmama.com

Felix berbagi bagaimana pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama hampir setahun berdampak pada tim kreatif Nussa. Padahal, menurut Felix, pada Mei 2020, 70% karyawan yang memproduksi animasi Islami harus di-PHK.

“Sekitar bulan April, teman-teman dari @nussaofficial menghubungi saya, dan cerita tentang pandemi mulai berdampak pada Nussa. Saya katakan, bersabarlah, istiqamah, karena kita melayani umat demi Allah. Allah pasti punya rencana besar ini. di balik semuanya. “” tulis Felix dalam unggahan fotonya pada Minggu, 3 Januari 2020.

Menengok ke belakang, serial animasi “Nussa” mulai identik dengan dunia maya pada Senin, 20 November 2018.

Adik mereka, Nussa dan Rara, diperkenalkan dengan serial animasi Islami yang memberikan angin segar bagi para orang tua karena merasa acara TV kurang cocok untuk anak-anak.

Berikut 5 hal tentang ending serial animasi “Nussa” dan “Lara” yang terkena dampak Corona Covid-19 yang dihimpun oleh ukhotmovies :

Karyawan Nussa Mulai Diberhentikan

Akibat dampak pandemi Covid-19, serial anamasi Nussa berhenti diputar. Demikian disampaikan misionaris populer Felix Siauw dalam unggahan Instagram pribadinya @felixsiauw.

Felix mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama hampir setahun berdampak pada tim kreatif Nussa.

Faktanya, menurut Felix, hingga Mei 2020, 70% karyawan yang memproduksi animasi Islami ini telah dipecat.

“Sekitar bulan April, teman-teman dari @nussaofficial menghubungi saya dan cerita tentang pandemi mulai berdampak pada Nussa. Saya katakan, bersabarlah, istiqamah, karena kita mengabdi kepada umat demi Allah. Allah pasti punya satu semua. Besar rencana di balik ini.

Bulan berikutnya, Nussa terpaksa memberhentikan 70% stafnya dan memindahkan kantornya ke tempat yang lebih murah. Saya tetap mengatakan untuk bersabar dan sabar. Kami mencari cara untuk bekerja sama dan melakukan penyesuaian untuk ini, alhamdulillah, Agustus bisa memulai Nussa Season 3, ”tulis Felix.

Film Kartun Nussa Batal Tayang

Film Kartun Nussa Batal Tayang
Source : Liputan6.com/Asnida Riani

Visinema Pictures, perusahaan produksi yang bekerja sama dengan studio animasi The Little Giantz, sudah mulai memberikan bocoran informasi tentang film Nussa sebelum pemutaran di bioskop.

Perusahaan produksi telah merilis poster teaser untuk film ini yang memperlihatkan sosok Abba dari belakang.

Seperti yang kita ketahui bersama, karakter Abba belum pernah terlihat dan diceritakan dalam serial animasi “Nussa”, dan biasanya menjadi topik publik, terutama di kalangan penonton setianya. Bahkan tidak jarang penonton membuat tebakan sendiri tentang keberadaan karakter misterius tersebut.

Walaupun karakter Abba belum pernah muncul di serial tersebut, karakter ini digambarkan sebagai sosok ayah yang sangat perhatian dan dekat.Seperti yang terlihat dari trailer yang dirilis, Abba sering berkomunikasi dengan mereka.

Produser film Nussa Ricky Manoppo mengatakan: “Anak-anak membutuhkan kehadiran dan kasih sayang dari orang tua. Saya berharap ketika orang tua mendampingi anaknya menonton film Nussa di bioskop, film ini dapat melayani keluarga, terutama sebagai wadah bagi keluarga dengan anak. untuk membuka diskusi. “Film, pernyataan tertulis, Selasa, 9 Maret 2021.

Ricky menambahkan, cerita dan karakter yang ada dalam film Nussa diharapkan bisa menghadirkan kehangatan bagi penontonnya. Ricky berharap tidak hanya anak-anak, tapi juga masyarakat Abba dan Umma bisa menginspirasi keluarga Indonesia.

Film Nussa ini berbeda dengan peran dari serial televisi, menceritakan tentang seorang bocah berusia 9 tahun bernama Nussa. Nussa adalah juara lomba sains sekolah dan harus menghadapi kedatangan siswa baru Jonni. Sama hebatnya.

Berbagai tantangan dihadapi Nussa untuk bisa kembali memenangkan pertandingan. Melihat anaknya bekerja keras, Abba terus memberikan dukungan dan semangat kepada Nussa. Mampukah semangat Abba membuat Nussa menjadi juara lomba sains?

Baca Juga : 5 Film Terbaik Daniel Day-Lewis Yang Wajib Ditonton

Namun sangat disayangkan Felix mengungkapkan bahwa film “Nussa” yang semula dijadwalkan untuk dirilis di bioskop terpaksa dibatalkan karena kondisi yang tidak terjangkau. Seharusnya saat libur Lebaran tahun lalu, film Nussa sudah selesai dibuat.

“Kabar kembali lagi, kalau @filmnussa harus diselesaikan saat libur lebaran 2020, tidak hanya datang kembali karena pandemi, tapi juga membatalkan siaran karena kondisi yang tidak memungkinkan. Situasi tidak pasti. Saya selalu bilang ke mereka. bersabarlah, “katanya.

Berbicara tentang mendekati akhir tahun, Felix menjelaskan bahwa penderitaan Nussa tidak akan pernah berakhir.

Ia mengatakan bahwa ia telah mencoba yang terbaik, namun pada akhirnya mereka tetap tidak mendapatkan hasil yang diharapkan.

“Sekali lagi mohon bersabar. Mungkin bukan hanya untuk mereka, tapi untuk diri saya sendiri. Dia menyaksikan Nussa lahir di Indonesia dengan segenap emosi dan kegembiraan, bermain dan menemani umat Islam. Mungkin jalannya sudah tiba,” kata Felix.

Nussa Sempat Danggap Radikal dan Intoleran

Nussa Sempat Danggap Radikal dan Intoleran
Source : vertical nussa

Felix juga mengungkapkan, serial Nusa Kartun berkali-kali dituding sebagai konten radikal dan intoleran tanpa argumen yang jelas.

Meski begitu, pihaknya tetap mendorong tim kreatif Nussa tetap sabar dan semangat.

“Kami yakin kalaupun bukan sekarang, Allah akan memberi kami jalan. Di Indonesia tidak semuanya baik, apalagi Islam terpuji. Saya harus bertahan berkali-kali karena Noosa terus dirusak oleh radikal Radikal dan orang-orang intoleran. . Kandungan”.

Episode Terakhir Kartun Nussa

Episode Terakhir Katun Nussa
Source : cnnindonesia.com

Felix mengatakan periode puncaknya adalah Jumat, 1 Januari 2021, yang akan menjadi tanggal terakhir untuk episode kartun “Noosa”. Menurut Felix, dirinya tahu sampai kapan kartun Islami itu bisa direproduksi.

“Jadi Jumat kemarin adalah episode Nussa terakhir yang bisa dinikmati teman-teman. Hanya Allah yang tahu kapan kita bisa melanjutkan lagi.

Felix menyimpulkan: “Aturan Tuhan harus baik.”

Di Balik Kisah Nussa

Di Balik Kisah Nussa
Source : suara.com

Nussa adalah serial animasi Indonesia yang diproduksi oleh studio animasi The Little Giantz dan 4Stripe Productions. Sejak November 2018, animasi tersebut telah ditampilkan di layanan berbagi video YouTube.

Kemunculan pertama serial animasi bergaya Islami ini bertepatan dengan peringatan hari lahir Nabi. Tentunya bagi para orang tua yang merasa acara TV kurang cocok untuk anak-anak, Nussa dan Rarra menyegarkan.

Adapun video pertama Nussa berjudul Nussa: Tidur Sendiri, Jangan Takut! Itu telah dilihat lebih dari 76.000 kali. Pada saat yang sama, 49 ribu orang menyukainya.

Sementara di Facebook Nussa Official, respon yang diterima untuk video yang sama tidak terlalu berbeda.

Rata-rata mereka sudah tidak sabar menunggu episode berikutnya, dan beberapa orang bersyukur telah menyediakan program edukasi untuk anak-anak.

Nussa dan Rarra sendiri kini menggunakan teknologi animasi 3D animasi karakter. Animasi karakter sering digunakan dalam film kartun 3D, tak heran banyak orang menyebutnya dengan animasi 3D.

Pada proses ini animasi dibuat oleh komputer, namun pada tahap awal menggunakan teknologi manual, sehingga proses scanning akan dilakukan pada saat pembuatan sketsa model.

Baca Juga : 5 Film Serial Netflix Yang Cuman Bertahan Satu Musim

Mengutip keterangan yang tertulis di akun resmi Nussa, tokoh-tokoh Nussa dan Rarra lahir dalam kegelisahan keluarga muda, ia merasa animasi anak-anak jaman sekarang jarang sekali memberikan kebaikan apalagi kebaikan islami.

Menurut penulisnya, ini adalah cerita tentang pahlawan fiksi atau pahlawan super kepada anak-anak kecil, pahlawan atau pahlawan super ini cenderung kekerasan, bahkan banyak film anak-anak yang tidak layak untuk ditonton.

Sebagai keluarga muda, mereka membutuhkan “lapangan” bagi anak-anak untuk mempelajari banyak hal tentang kebaikan Islam, yang berangsur-angsur berkurang setelah bertemu dengan The Litle Giantz. Studio animasi unik Indonesia memiliki antusias yang sama.

Please follow and like us: