Jurassic World (2015)

10 Reomendasi Film Bertema Dinosaurus Terbaik

10 Reomendasi Film Bertema Dinosaurus Terbaik – Tertarik dengan film dinosaurus terbaik? Film bertema ini menampilkan animasi tentang kehidupan dinosaurus, biasanya tentang sekelompok orang yang menemukan pulau yang penuh dengan hewan purba.

Film dinosaurus juga termasuk dalam jenis aksi seru, antara lain pertarungan antara beberapa dinosaurus dan kejar-kejaran dengan aktor.

Dinosaurus adalah kelompok hewan purba yang pernah hidup di bumi, diyakini telah hidup sejak zaman Trias (sekitar 230 juta tahun yang lalu). Dinosaurus secara harfiah didefinisikan sebagai “kadal yang mengerikan”.

Tapi dinosaurus bukan hanya kadal. Berbagai penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa selain reptilia, burung dan ikan juga termasuk dalam spesies ini.

Sejak ditemukannya fosil dinosaurus pertama pada awal abad ke-19, antusias masyarakat terhadap dinosaurus semakin tinggi.

Ada banyak buku dan film yang menceritakan kisah dinosaurus, dan inilah film dinosaurus terbaik yang ukhotmovies rekomendasikan.

10 Rekomendasi Film Dinosaurus Terbaik Sepanjang Masa

Jika kamu penasaran dengan rekomendasi film dinosaurus terbaik selama ini, berikut rangkuman dari tim ukhotmovies dalam daftar berikut ini.

1. Jurassic Park (1993)

Jurassic Park (1993)
Source : letterboxd.com

Dua ahli dinosaurus – Dr Ellen Grant (Sam Neill) dan Dr Weird Millionaire John Hammond (Richard Attenborough) mengundang Ellie Sattler (Laura Denn (Laura Dern)) mengunjungi taman hiburan barunya di sebuah pulau kecil di lepas pantai Kosta Rika.

Dengan mengkloning DNA hewan prasejarah, Hammond mampu menciptakan dinosaurus hidup untuk Jurassic Park (sebuah taman hiburan yang mengawetkan brachiosaurus, dilophosaurus, triceratops, tachykinin dan Tyrannosaurus rex yang asli).

Ditemani oleh ilmuwan sinis Ian Malcolm (Jeff Goldblum) dan dua cucu Hammond Lex (Ariana Richards) dan Tim (Joseph Mazzello), mereka melakukan perjalanan dengan mobil yang dikendalikan komputer. Ketika badai tropis melanda dan mengganggu pasokan listrik pulau itu, karyawan tidak etis Nedry (Wayne Knight) menggunakan situasi tersebut untuk mengganggu sistem untuk menyelundupkan embrio dinosaurus ke luar taman.

Sutradara : Steven Spielberg

2. Dinosaur (2000)

Dinosaur (2000)
Source : cocohitsny.wordpress

Di sebuah pulau kecil tak jauh dari pantai, sekelompok lemur menemukan telur dinosaurus yang menetas. Lemur kemudian merawat dinosaurus kecil yang tidak memiliki induk dan memanggilnya Alada (suara: D.B. Sweeney).

Saat hujan meteor menghantam bumi, Aladar dan keluarganya harus meninggalkan pulau mereka. Kemudian mereka bertemu dengan sekelompok besar dinosaurus yang dipimpin oleh Kron (suara: Samuel E. Wright) dan Bruton (suara: Peter Siragusa).

Perjalanan mereka untuk menemukan sarang baru pun dimulai. Tetapi hal itu tidak mudah. Keluarga barunya membutuhkan waktu untuk mengenal Aladar, yang tumbuh dengan cara lain.

Sutradara : Eric Leighton, Ralph Zondag

3. Godzilla (2014)

Godzilla (2014)
Source : fashionindustrybroadcast

Insinyur Joe Brody (Joe Brody) (Bryan Cranston) kehilangan istrinya dalam kecelakaan misterius di reaktor pembangkit listrik tenaga nuklir Jepang Janjira-Jepang pada 1999 Sandra (Juliette Binoche).

Joe sama sekali tidak pernah menerima apapun penjelasan karena kecelakaan tersebut. Lima belas tahun kemudian, dia melintasi area karantina Janjira dan ditangkap.

Putranya, Fora Brody (Aaron Taylor-Johnson), seorang perwira Angkatan Laut AS, pergi ke Jepang untuk membebaskannya.

Ketika mereka mengunjungi fasilitas Janjira untuk mengambil data dan gambar Joe, mereka menemukan kebenaran tentang kecelakaan itu, yang ternyata disebabkan oleh makhluk raksasa yang dikenal sebagai “organisme terestrial besar tak teridentifikasi” (MUTO).

A MUTO melarikan diri ke Honolulu untuk melawan Godzilla yang bangkit secara tak terduga. Pertempuran ini memicu tsunami di Hawaii dan menghancurkan Honolulu.

Pada saat yang sama, MUTO betina melarikan diri dari Nevada, menghancurkan Las Vegas, dan kemudian pergi ke San Fransico untuk berkembang biak dengan MUTO lainnya. Harapan terakhir untuk menyelamatkan planet ini adalah Godzilla.

Sutradara : Gareth Edwards

4. Dinosaur 13 (2014)

Dinosaur 13 (2014)
Source : weminoredinfilm

“Dinosaurus No. 13” adalah film dokumenter yang menceritakan kisah Peter Larson, seorang ahli paleontologi di Institut Geologi Black Hills dan timnya.

Peter dan timnya menemukan dinosaurus terbesar di dunia pada tahun 1999: Tyrannosaurus terbesar dan terlengkap yang pernah ada.

Baca Juga : Serial Nussa Berhenti Tayang, Inilah Faktanya

Tetapi setelah bersaing dengan pemerintah AS, museum, penduduk asli Amerika, dan ahli paleontologi yang bersaing selama sepuluh tahun terakhir, mereka tahu bahwa perjuangan mereka masih panjang.

Sutradara : Todd Douglas Miller

5. Jurassic World (2015)

Jurassic World (2015)
Source : californiaherps.com

Jurassic World karya Simon Maslani (Irrfan Khan) aktif di pulau Isla Nublar di Amerika Tengah dan dipenuhi dengan dinosaurus genetik yang dibuat oleh InGen Corporation.

Spesies terbaru adalah Indominus Rex yang sangat menakutkan dan mematikan. Manajer Claire Dilling (Blair Dallas Howard) dikunjungi oleh keponakan Grey (Ty Simpkins) dan Zach (Nick Robinson) di taman.

Namun karena selalu sibuk, ia meminta agar asistennya untuk mengawal anak-anak itu. Lalu, Owen Grady (Chris Pratt) sedang sangat sibuk melatih empat orang kininis kecepatan.

Ia dan Satpam InGen Vincent D’Onofrio yakin hewan-hewan ini bisa dilatih untuk keperluan militer.

Ketika Owen dan dua karyawan lainnya pergi ke paddock terpencil, Indominus Rex membunuh kedua pria itu dan melarikan diri.

Owen kabur dan meminta Masrani untuk membunuh Indominus, namun Masrani enggan karena menurutnya tim keamanannya bisa menahan dan menangkap hewan mahal tersebut.

Setelah Indominus Rex membanjiri tim keamanan, Claire memerintahkan evakuasi wisatawan dari pulau itu.

Vic juga memutuskan untuk menggunakan Velociraptor untuk menemukan dan menghancurkan Indominus Rex.

Mengingat kerumitan yang terlibat, ditambah dengan pelepasan pterosaurus dari drum, dan rencana Claire untuk menemukan keponakannya, apakah rencana ini berhasil?

Sutradara : Colin Trevorrow

6. Ice Age: Dawn of The Dinosaurs (2001)

Ice Age Dawn of The Dinosaurs (2001)

Setelah insiden “Ice Age: Meltdown”, kehidupan Manny (suara: Ray Romano) dan teman-temannya mulai berubah:

Manny dan Ellie (suara: Ratu Latifah) sangat menantikan anak-anaknya, yang membuat Manny ingin memastikan semuanya sesuai untuk kelahiran seorang bayi.

Scrat (suara: Chris Wedge) masih sibuk mempertahankan benih kesayangannya sambil memperjuangkan cintanya pada seekor tupai cantik, Scratte (suara: Karen Disher).

Diego (suara: Denis Leary) sangat muak kerna diperlakukan mirip kucing rumahan dan mulai memikirkan idenya untuk terlalu santai.

Pada saat yang sama, Sid (pengisi suara: John Leguizamo) yang mencuri telur dinosaurus menemukan dirinya berada di dunia bawah tanah yang aneh.

Teman-temannya harus menyelamatkannya sambil mencoba menghindari serangan dinosaurus dan bahaya lainnya.

Mereka juga bertemu dengan musang bermata satu bernama Buck (suara: Simon Pegg), yang sedang berburu dinosaurus secara menyeluruh.

Sutradara : Carlos Saldanha, Mike Thurmeier

7. Jurassic Park III (2001)

Jurassic Park III (2001)
Source : amblin.com

Ingin mendanai penelitiannya tentang kecerdasan tachykinin, ahli paleontologi terkenal Dr. Dr. Alan Grant (Sam Neill) menerima petualang kaya Paul Kirby (William H. Macy) dan istrinya Oman Da (Tea Leoni) mengundang mereka untuk menemani mereka dalam perjalanan mereka. perjalanan udara di Pulau Solna.

Pulau terkenal ini dulunya adalah situs InGen B. Sekarang telah menjadi tempat berkembang biak bagi dinosaurus dan juga menarik para thriller yang ingin melihat dinosaurus secara langsung.

Ketika sebuah insiden malang menewaskan beberapa dari mereka, Grant mengetahui alasan sebenarnya Paul dan Amanda mengundangnya.

Untuk melarikan diri, sekelompok orang yang semakin menipis bertemu makhluk baru yang menakutkan, dan Grant terpaksa mempelajari implikasi mengerikan dari teorinya tentang kecerdasan raptor.

Sutradara : Joe Johnston

8. The Good Dinosaur (2015)

The Good Dinosaur (2015)
Source : rottentomatoes

Pterosaurus muda yang pemalu Arlo (suara: Raymond Ochoa) dipisahkan dari orang tua dan saudara kandungnya karena badai yang tiba-tiba.

Dia menemukan dirinya terjebak jauh dari rumah, dengan hanya satu anak laki-laki yang tinggal di sebuah gua bernama Spot (suara: Jack Bright).

Merasa takut, kesepian, dan putus asa, kedua sahabat ini melakukan petualangan liar di lanskap Paleolitik yang luas dan toleran, bertekad untuk menemukan pertanian Allor di Gunung Clautus. Bisakah perjalanan ini mengubah Panah pemalu menjadi Panah baru?

Sutradara : Peter Sohn

9. Walking with Dinosaurs 3D (2013)

Walking with Dinosaurs 3D (2013)
Source : geekireland.com

Ini adalah film dinosaurus pertama yang menggunakan teknologi 3D.

Seorang ahli paleontologi bernama Zach (Karl Urban) membawa keponakannya Charlie Rowe dan Jade (Angourie Rice) untuk mencari fosil.

Dalam perjalanan ini, Ricky bertemu Alex (pengisi suara: John Leguizamo), yang menceritakan sebuah kisah yang terjadi di Cretaceous 70 juta tahun yang lalu:

Pachi (suara: Justin Long) adalah yang termuda dari naga berekor Phoenix yang menetas, dan sering diintimidasi oleh kakak laki-lakinya Skuller (suara: Skyler Stone). Ayah mereka, Bulldust, adalah pemimpin kawanan Tyrannosaurus.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Bertemakan Samurai Jepang Terbaik

Mentor Patchi, Alex, mencoba membantu Patchi menarik perhatian Tyrannosaurus betina bernama Juniper (suara: Tiya Sircar), Jadi kawanannya memutuskan untuk pindah ke selatan tanpa mengundangnya.

Sutradara : Barry Cook, Neil Nightingale

10. King Kong (2005)

King Kong (2005)
Source : denofgeek.com

Film ini berlatar tahun 1930-an dan bercerita tentang sekelompok penjelajah dan pembuat film dokumenter yang melakukan perjalanan ke Pulau Tengkorak (dekat Sumatera) yang misterius untuk menjelajahi legenda seekor gorila bernama Gorila.

Beberapa di antaranya adalah produser Carl Denham (Jack Black), penulis Jack Driscoll (Adrian Brody), Captain Engelhorn (Thomas Kreichman) dan pelukis cantik Ann Darrow (Naomi Watts).

Setelah sampai disana, mereka menemukan bahwa King Kong adalah makhluk sungguhan yang hidup di hutan yang luas, Makhluk zaman prasejarah telah dilindungi dan disembunyikan selama jutaan tahun.

Sutradara : Peter Jackson

Tentu saja, membandingkan film tentang dinosaurus terbaru dengan karya yang lebih tua, hal yang paling mencolok adalah penggunaan teknologi.

Jika kita menontonnya sekarang, Anda akan merasakan bahwa di film-film lawas, penampilan dinosaurus masih sangat kasar dan seringkali tidak menyatu dengan gambar secara keseluruhan.

Namun harus diingat bahwa film-film lawas tersebut telah cukup berhasil menarik perhatian masyarakat.

Munculnya sekuel dan bahkan remake dari film-film ini membuktikan hal ini. Bisa dibilang film-film lawas ini memiliki kelebihan dalam konsep dan penceritaan.

Jika Anda menyukai daftar film yang direkomendasikan oleh ukhotmovies, jangan lupa untuk membagikan tautan halaman ini kepada teman-teman Anda.

Please follow and like us: