Death Note

8 Rekomendasi Anime psychological Terbaik

ukhotmovies – Jenis animasi psikologis merupakan jenis dengan alur cerita yang kompleks, yang menekankan pada status psikologis / psikologis tokoh animasi ketika menghadapi masalah / konflik. Termasuk genre yang kurang populer karena ceritanya yang kompleks, sulit dipahami, penuh kebingungan dan nuansa. Setelah menonton anime jenis ini mungkin kamu akan merasa pusing, tetapi ketika kamu memahami jalan cerita dan misterinya, kamu akan merasakan kepuasan setelah menontonnya.

Tokoh protagonis mungkin menderita depresi atau penyakit mental lainnya karena kapasitas yang tidak memadai untuk menahan stres. Psychoanimation juga mengangkat tema-tema persoalan kompleks yang ada di Jepang, seperti Hikikomori. Merasa bersalah karena melakukan hubungan ilegal (mis. Inses, gay atau lesbian).

Sekolah psikologi seringkali mempertanyakan keberadaan manusia, mengapa perang di dunia ini terus terjadi, dan isu-isu kontroversial lainnya.

Karena cerita psikologis sulit dipahami, alur cerita terkadang bergerak maju mundur, melibatkan permainan intelektual, disertai dengan adegan yang intens dan menyeramkan, sehingga genre ini biasanya disandingkan dengan genre horor, horor, dan misterius. Disarankan untuk tidak membiarkan remaja atau pemirsa di bawah usia 17 tahun menonton genre ini.

Berikut adalah 8 Rekomendasi Anime psychological Terbaik berdasarkan daftar:

Rekomendasi Anime psychological Terbaik Menurut ukhotmovies

Boku Dake ga Inai Machi (Erased)

Boku Dake ga Inai Machi (Erased)
Source : youtube.com

Rekomendasi Anime BokuMachi: Kisah ini terjadi setelah kisah Satoru Fujinuma. Saat ibunya dibunuh, kemampuan Satoru membawanya ke tahun 18 tahun lalu, saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar, yang memberinya kesempatan untuk mencegah penculikan dan penculikan yang merenggut nyawa tiga orang teman sekelasnya.

Mirai Nikki

Source : tvovermind.com

Sinopsis Mirai Nikki: Bercerita tentang kehidupan hikikomori Amano Yukiteru yang suka menulis diari. Dia selalu menulis tentang kejadian yang dia lihat di ponselnya, yang membuatnya sulit untuk berteman. Teman satu-satunya adalah Deus Ex Machina, dan imajinasinya adalah dewa ruang dan waktu.

Baca Juga : 12 Rekomendasi Anime Petualangan Terbaik

Saat Deus Ex mengubah diary menjadi pembaca masa depan, semuanya akan berubah.Kemampuan ini membuat Yuki melupakan dirinya sendiri dan menggunakannya untuk menipu atau keluar dari masalah. Apa yang dia tidak tahu adalah bahwa kemampuan ini akan menyebabkan dia bertarung di antara pemilik buku harian masa depan.

Oleh karena itu, ia pun bertemu dengan Yuno, wanita yang ingin melindunginya dari pertarungan 12 kandidat. Yuno bersumpah untuk mengikutinya kemana-mana.

Elfen Lied

Source : facebook.com

Elfen Lied (Elfen Lied) terletak di prefektur Kamakura dan Kanagawa, berfokus pada studi spesies mutan baru “Dichonius”. Mereka mirip dengan manusia, namun memiliki beberapa perbedaan yaitu adanya tonjolan seperti tanduk di dahi dan adanya lengan tak kasat mata dinamis yang disebut “vektor”. Protagonis dari serial ini adalah karakter bernama Lucy oleh Dickens. Sebagai subjek tes di sebuah fasilitas yang terletak di dekat pantai Kamakura, ia berhasil melarikan diri dan menyebabkan kerusakan parah, namun dalam prosesnya mengalami cedera.Insiden ini memungkinkannya untuk menciptakan kepribadian baru dalam wujud seorang anak bernama Nyu. .

Lucy ditemukan oleh dua warga setempat, Kohta dan sepupunya Yuka yang sedang kuliah di universitas setempat. Mereka membawanya ke dalam keluarga dan berpartisipasi dalam banyak aktivitas kejam. Komando juga mencoba untuk merebut kembali Lucy dan Diclonius melarikan diri Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Higurashi no Naku Koro ni

Higurashi no Naku Koro ni
Source : mangapolis.net

Pada bulan Juni 1983, terjadi peristiwa mengerikan. Di sebuah ruangan gelap di malam hari, seorang pemuda dengan tongkat bisbol memukul dua gadis berseragam sekolah dan membunuh mereka. Dia membanting tongkat ke kepala, tangan dan kaki korban dengan kekuatan, berulang kali, sampai berlumuran darah dan meremukkan tulang mereka. Setelah memakan korban, terengah-engah, dia berdiri, sama seramnya dengan iblis.

Psycho-Pass

Psycho-Pass
Source : amazon.com

Fokus dari plot lulus psikologis adalah jaksa polisi baru Si Qian Sensen dari departemen pertama dari Departemen Investigasi Kriminal dari Biro Keamanan Umum. Chisi dengan canggung menembak dan menembak petugas penegak hukum di bawah pengawasannya Shinya Kotani. Kogami sangat berterima kasih kepada Akane karena campur tangan dalam hal yang membuat Kogami menjadi seorang pembunuh.

Akane selalu didampingi oleh inspektur senior Nobuchika Ginoza, yang secara ketat mengawasi penegakan hukum. Tomomi Masaoka, mantan detektif dan petugas penegak hukum paruh baya; Shusei Kagari, seorang pemuda riang, digambarkan sebagai penjahat potensial dan dia masih anak-anak. Mantan musisi Yayoi Kunizuka (mantan musisi) menjadi penjahat potensial karena hubungannya dengan teroris. Dalam penyelidikan awal Akane, tim mereka menemukan banyak kejahatan di balik kejahatan Makushima.

Baca Juga : 5 Film Terbaik Oscar Isaac, Pemeran Utama Film Metal Gear

Makishima adalah penjahat tanpa gejala (Menzai Taishitsu?). Bahkan jika dia memiliki banyak rencana dan tindakan kejahatan, sistem Sybil selalu menilai dia sebagai faktor kejahatan yang rendah. Faktor kriminalitas yang rendah membuat Dominator tidak efektif melawan Makishima.

Petugas penegak hukum dan inspektur mulai memburu pulau itu untuk menghancurkan masyarakat yang diatur oleh sistem Sybil. Untuk tujuan ini, Makishima memicu kerusuhan di kota dan mengevakuasi polisi dari fasilitas Menara Nona tempat Sibyl dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan berada. Akane dan Kogami menghentikan pasukan Makishima, sementara pejabat eksekutif Shūsei Kagari mengikuti salah satu sekutu Makishima ke menara, di mana Makoto Sasaki (Joshu Kasei) membunuh sekutu Makishima dan Kagari untuk menjaga rahasia sosok Sibyl yang sebenarnya.

Kasei memberi tahu Makishima bahwa Sybil adalah entitas yang terdiri dari individu asimtomatik serupa. Kasei ingin Makishima bergabung dengan sistem, tetapi Makishima melarikan diri. Kogami menyadari kebenaran di balik pelarian Makishima, jadi dia meninggalkan timnya untuk membunuh Makishima.

Kemudian sistem Sybil segera menghubungi Cici, dan sistem memerintahkan Cici untuk menangkap Makishima hidup-hidup. Akane setuju untuk melakukannya, tetapi hanya jika mereka membatalkan pesanan Kogami. Departemen Investigasi Kriminal memahami bahwa Makishima berencana melakukan kegiatan bioterorisme untuk melemahkan perekonomian Jepang dan menghancurkan sistem, sehingga berharap Makishima dan Dewa Kecil. Lalu, Makishima mencoba agar membunuh Ginoza, tetapi Masaoka mengorbankan nyawanya agar menyelamatkan Ginoza. Terlepas dari upaya Akane, dewa kecil itu masih membunuh Makishima.

Di musim kedua, Akane terpilih sebagai penanggung jawab unit pertama yang terdiri dari inspektur baru Mino Shimotsuki dan Ginoza. Terungkap bahwa mereka adalah eksekutornya, Yayoi dan Liang. Dua penampil baru, Sakuya Togane (Sakuya Togane) dan Sho Hinakawa (Sho Hinakawa). Mereka menghadapi ancaman baru dalam bentuk Kirito Kamui, perencana kriminal lainnya.

Seperti Makishima, Kamui juga berniat menghancurkan sistem Sybil dengan memanfaatkan kelemahannya. Dia pandai menghindari berbagai bentuk investigasi dan agar bisa membantu para pendukungnya menjaga koefisien kejahatan tetap rendah. Hampir tidak ada yang percaya akan keberadaan Kamui, termasuk Akane.

Death Parade

Death Parade
Source : netflix.com

Sinopsis Anime Parade Kematian: Setiap kali seseorang meninggal, mereka akan dikirim ke salah satu bar misterius di mana bartender adalah arbiternya. Di sana, mereka harus berpartisipasi dalam permainan “kematian” dengan nyawa mereka dalam bahaya, dan hasilnya akan mengungkap rahasia yang menuntun mereka untuk menghadapi situasi mereka sendiri dan takdir masa depan, dan arbiter akan menilai apakah jiwa mereka dikirim ke reinkarnasi atau pengasingan. .

Kiseijuu

Kiseijuu
Source : rentetan.com

Sinopsis Kiseijuu / Parasite: Bercerita tentang alien mirip cacing yang disebut parasit yang menyerang bumi dan masuk melalui telinga, menempati otak manusia. Suatu malam, ketika Shinichi Izumi, seorang remaja yang tinggal bersama orang tuanya di dekat Tokyo, alien tersebut menyerang remaja yang sedang tidur tersebut, namun Shinichi mengenakan headphone dan alien tersebut tidak bisa masuk ke telinga anak laki-laki tersebut, namun ia berhasil masuk ke dalam anak laki-laki di sebelah kanan. Makhluk itu bernama Migi yang artinya benar. Keduanya memiliki kepribadian yaitu melawan parasit lain untuk mencegah teror di masyarakat.

Death Note

Death Note
Source : greenscene.co.id

Sinopsis Death Note: Bercerita tentang Light Yagami, siswa SMA terbaik di Jepang yang menemukan bahwa Death Note adalah milik Shinigami (Dewa Kematian) bernama Ryuk. Alasan mengapa Guang merasa dunia ini busuk adalah karena dunia ini penuh dengan manusia (penjahat) yang tidak berguna, jadi Guang memutuskan untuk mengorbankan dirinya untuk membuat dunia ini menjadi lebih baik.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Anime Mirip Hyouka

Light membunuh penjahat berjuluk KIRA (dibandingkan dengan kata Inggris Killer, Kira) Sayangnya, Light kehilangan kendali dan membunuh semua orang yang menghalanginya. Nama KIRA dengan cepat mendunia. KIRA disebut sebagai penjahat / pahlawan, dan menyebabkan penjahat meninggal karena penyakit jantung (jika Light hanya menuliskan namanya saja tanpa menuliskan detailnya, maka orang-orang tersebut akan meninggal karena penyakit jantung).

Please follow and like us:
Pin Share