10 Film Inggris Teratas Terbaru

10 Film Inggris Teratas Terbaru – Sinematografer Inggris menghasilkan ratusan film pemenang penghargaan selama sejarah sinematografi. Memberi nama 10 film Inggris teratas bukanlah tugas yang mudah.

10 Film Inggris Teratas Terbaru

 Baca Juga : Ulasan Film The King’s Man: Apakah Prekuel Kingsman layak untuk ditunggu?

ukhotmovies – Berdasarkan popularitas dan penghargaan, ada sepuluh film dari daftar panjang.

10. Wallace & Gromit: Kutukan Manusia-Kelinci

Wallace & Gromit adalah film animasi yang diproduksi oleh Aardman Animation pada tahun 2005. Wallace & Gromit adalah film animasi fitur kedua hingga tahun 2006 setelah animasi fitur pertama Chicken Run. Film ini memenangkan Academy Award untuk Fitur Animasi Terbaik pada tahun itu.

9. The Last King of Scotland

Disutradarai oleh Kevin Macdonald dan diproduksi oleh Fox Searchlight Pictures dan Film4, The Last King of Scotland mencapai layar perak pada tahun 2006. ‘The Last King of Scotland’ ditulis oleh Giles Foden. Film ini menerima Academy Awards untuk Aktor Terbaik dan lainnya.

8. Atonement

Joe Wright menyutradarai Atonement pada tahun 2007 berdasarkan novel Atonement karya Ian McEwan. James McAoy, Saoirse Ronan, Vanessa Redgrave, Keira Knightley dan Romola Garai berperan sebagai pemeran utama. Atonement mewakili Inggris di Festival Film Internasional Vancouver dan Festival Film Internasional Venesia ke-64 di tahun yang sama.

7. Sang Duchess

Saul Dibb menyutradarai The Duchess yang menjadi hit di layar perak pada tahun 2008. Ini adalah biografi berdasarkan kehidupan Amanda Foreman. Film ini dibintangi oleh Keira Knightley, Ralph Fiennes, Hayley Atwell, Charlotte Rampling, dan Dominic Cooper. Di antara banyak penghargaan yang diterimanya adalah Academy Awards untuk Best Costume Design dan Best Art Direction.

6. Fish Tank

Andrea Arnold menyutradarai Fish Tank, memenangkan Penghargaan Juri di Festival Film Cannes 2009. Pada 2010, Fish Tank memenangkan BAFTA untuk Film Inggris Terbaik. Film ini dibintangi oleh Katie Jarvis, Kierston Wareing, Michael Fassbender, Harry Treadaway, Rebecca Griffiths, Sydney Mary Nash, Sarah Bayes.

5. The King’s Speech

The King’s Speech yang dirilis pada 2010 memenangkan Academy Award untuk Aktor Terbaik, Film Terbaik, Skenario Asli Terbaik dan Sutradara Terbaik di Academy Awards ke-83. David Seidler menulis naskah The King’s Speech dan Top Hooper menyutradarainya. Film ini dibintangi oleh Helena Bonham, Colin Firth, Geoffrey Rush, Guy Pearce, Timothy Spall, Derek Jacob, Jennifer Ehle, dan Michael Gambon.

4. Anna Karenina

Best Original Score, Best Cinematography, Best Production Designer, dan Best Costume Design Academy Awards pemenang Anna Karenina muncul di layar pada tahun 2012. Joe Wright menyutradarai film tersebut, dan Tim Bevin, Eric Fellner, dan Paul Webster memproduksinya. Film ini dibintangi antara lain Keira Knightley, Jude Law, Aaron Johnson, dan Kelly Macdonald.

3. Romeo & Juliet

Romeo & Juliet yang dirilis pada tahun 2013 merupakan adaptasi dari Romeo Juliet karya William Shakespeare. Film ini disutradarai oleh Carlo Carlei dan ditulis oleh Julian Fellows. Film tersebut memenangkan penghargaan Film Score of the year di festival IFMCA dan dinominasikan untuk banyak penghargaan lainnya.

2. God Help The Girl

Dirilis pada tahun 2014, God Help The Girl memenangkan World Cinema Dramatic Special Jury Award (Ensemble) pada tahun 2014 dan dinominasikan untuk penghargaan Crystal Bear di Berlin International Film Festival. Stuart Murdoch menyutradarai film tersebut, dan Berry Mendel memproduserinya. Film ini dibintangi oleh Emily Browning, Olly Alexander, Hannah Murray, dan Pierre Boulanger.

1. Specter

Spectre, film James Bond lainnya disutradarai oleh Sam Mendis dan Diproduseri oleh Michael G Wilson dan Barbara Broccoli. Film ini dibintangi oleh Daniel Craig, Dave Bautista, Christoph Waltz, Lea Seydoux, Ben Wishaw dan lainnya. Spectre memenangkan banyak penghargaan termasuk Academy Awards ke-88 untuk Lagu Terbaik dan Penghargaan Pilihan Kritikus ke-21 untuk Aktor Terbaik.

Please follow and like us:
Pin Share