Ulasan film Luca

Ulasan film Luca – Tersedia di Disney Plus dan tersedia untuk disewa dan dibeli pada bulan Agustus, kisah masa depan yang cerah ini adalah liburan yang telah Anda lewatkan.

Ulasan film Luca

ukhotmovies – Luca sekarang sedang streaming di Disney Plus , tetapi pikirkan baik-baik sebelum Anda menekan putar: Hal terakhir yang dibutuhkan siapa pun di masa-masa sulit ini adalah film Pixar baru . Ya, itu adalah dongeng yang menghangatkan hati, tetapi apakah Anda merasa cukup kuat untuk pukulan emosional yang menghancurkan seperti adegan pembuka Up atau klimaks dari Toy Story 3?

Untungnya, film baru Pixar yang menggairahkan adalah salah satu acara studio yang lebih lembut. Luca adalah kisah semilir tentang makhluk laut mitos yang menjelajahi keindahan garis pantai Mediterania yang disinari matahari, memberi kita pengingat memabukkan tentang musim panas yang lalu. Ini adalah ode untuk persahabatan masa kecil yang juga menawarkan sekilas potensi kebebasan pasca-COVID untuk sekali lagi menjelajah pada liburan bermandikan sinar matahari tanpa beban (atau setidaknya bayangkan mereka).

Luca dirilis 18 Juni, dan tidak seperti beberapa film laris lainnya akan tetap ada di Disney Plus secara permanen daripada menghilang setelah 30 hari. Jika Anda bukan pelanggan Disney Plus, itu tersedia untuk disewa atau dibeli secara digital dan Blu-ray dan DVD pada 3 Agustus.

Luca muda adalah penggembala ikan bawah laut warna-warni yang tinggal bersama orang tuanya di bawah ombak biru kehijauan yang tenang dari sebuah pulau yang ditakuti oleh para nelayan setempat. Monster laut muda ini tertarik dengan flotsam dan jetsam dari dunia permukaan tetapi takut dengan “monster darat” yang diperingatkan oleh ayah dan ibunya.

Baca Juga : Ulasan Film Annabelle

Untungnya penghuni laut pearlescent berubah menjadi bentuk manusia ketika mereka berada di tanah kering, yang berarti Luca gugup dan sahabatnya Alberto menemukan diri mereka menjelajahi Riviera Italia tahun 1950-an. Terobsesi dengan skuter Vespa, mereka terjerat dengan pengganggu lokal dan teman baru yang bersemangat saat mereka berangkat untuk memenangkan perlombaan tradisional lokal. Tapi mereka sebaiknya tidak basah, karena percikan sekecil apa pun mengubah mereka kembali menjadi makhluk laut hijau yang berkilauan. Ini seperti The Shape of Water berlibur dengan The Talented Mr Ripley, disaring melalui memori masa kecil.

Pembukaan 10 menit dengan lembut memperkenalkan dunia yang penuh warna ini dan menunjukkan tempat Luca di dalamnya, tetapi tanpa pertaruhan emosional malapetaka yang sering mengguncang banyak hal dalam film Pixar. Ada hampir 25 menit Luca dan seorang teman baru bermain-main sebelum sesuatu benar-benar terjadi, karena film ini memudahkan Anda dengan animasi belang-belang yang indah dan komedi yang menawan daripada memaku Anda ke tempat duduk Anda seperti adegan pembukaan yang menghancurkan dari Finding Nemo atau Up .

Itu mungkin atau mungkin tidak dipengaruhi oleh waktu di mana Luca dibuat. Tidak hanya perilisan film yang terganggu oleh pandemi — film tersebut melewatkan tanggal rilis di bioskop untuk layanan streaming Disney — tetapi juga proses produksinya. Para animator dan pembuat film Pixar membuatnya hampir seluruhnya dari rumah mereka selama setahun terakhir, dengan aktor suara direkam di iPad mereka dari ruang keluarga di seluruh dunia (termasuk Italia).

Luca disuarakan oleh Jacob Tremblay dari film Room dan Doctor Sleep , dengan pengaruh buruk yang disuarakan oleh Jack Dylan Grazer dari It dan Shazam . Maya Rudolph dan Jim Gaffigan berperan sebagai orang tua, meskipun tidak banyak yang bisa mereka lakukan kecuali sedikit kekhawatiran dan omelan. Alur cerita berisiko rendah berangin daripada menawan, meskipun itu berarti bahkan twist yang relatif ringan pun sulit dilakukan karena sangat tidak terduga. Tentu saja itu semua membangun akhir yang spektakuler lengkap dengan katarsis emosional yang mengharukan.

Meskipun ceritanya mungkin relatif tidak menantang secara emosional, karakter pemenang dan latar yang memikat memikat Anda ke dalam lamunan yang menyenangkan. Film ini diputar dalam kabut yang tenang dari pastel pastoral belang-belang matahari dan bop Italia (dari orang-orang suka Mina dan Quartetto Cetra ). Kadang-kadang hal-hal melebur menjadi lamunan psikedelik seperti pelangi berwarna di bagian belakang mata Anda ketika Anda menutup mata terhadap matahari.

Artis dan sutradara papan cerita kelahiran Genoa, Enrico Casarosa, memimpin film tersebut dengan kecintaan yang nyata terhadap lokal, setelah sebelumnya menyutradarai film pendek serupa La Luna, yang dilampirkan ke Brave pada tahun 2012. Untuk menambah cita rasa Mediterania, kredit akhirnya berterima kasih kepada estate of Legenda film Italia Marcello Mastroianni . Mungkinkah ada yang lebih siap untuk musim panas selain film Disney yang terinspirasi oleh sinema Italia kuno? Fellini bertemu Putri Duyung Kecil. Sebut saja Menemukan Antonioni.

Fitur Luca Pixar memamerkan musim panas tanpa akhir di Riviera Italia

Pastel pastoral dan nuansa vintage yang melamun memberi Luca nuansa nyamannya sendiri. Namun, jika Anda menyipitkan mata, Anda dapat mendeteksi lebih banyak pengaruh yang tak lekang oleh waktu dan menyenangkan: sentuhan palet Wes Anderson yang semarak, cipratan cerita masa depan yang sangat indah dari Studio Ghibli , dan cap jempol dari chunkiness Aardman pada desain karakter. Dan tentu saja, dibanjiri dengan imajinasi yang menguatkan kehidupan yang menyatukan semua pengaruh itu.

Luca mungkin makanan ringan, tetapi lamunan yang indah dan penuh nostalgia dibumbui dengan lembut dengan slapstick yang menyenangkan dan detail eksentrik yang mengesankan. Carilah paman ikan aneh dari kedalaman kegelapan yang disuarakan oleh Sacha Baron Cohen, atau suara negatif di kepala Anda yang disebut Bruno. Berharap untuk mendengar “Silenzio, Bruno!” di taman bermain musim panas ini.

Please follow and like us:
Pin Share