20 Film Perang Dunia II Terbaik yang Pernah Dibuat

20 Film Perang Dunia II Terbaik yang Pernah Dibuat – Cara banyak dari kita pertama kali belajar tentang Perang Dunia II pada dasarnya adalah sinematik. Dikotomi hitam dan putih dari “orang baik” dan “orang jahat” terbentang di hadapan kita dengan kisah pengorbanan heroik, kerahasiaan, dan penjahat jahat yang tidak manusiawi sebagai akar dari semua itu. Untuk alasan ini, Perang Dunia II memiliki relevansi yang luar biasa dalam sinema baik untuk narasinya yang menarik maupun untuk makanannya sebagai propaganda jingoistik.

20 Film Perang Dunia II Terbaik yang Pernah Dibuat

ukhotmovies – Namun, pemahaman kita tentang perang ini , dan krisis kemanusiaan pada akarnya, telah berkembang pesat. Ironisnya, begitu juga film-film yang menggambarkannya. Saat kita meninjau kembali penggambaran patriotik sinema awal tentang Perang Dunia II, serta interpretasi sinema modern yang lebih bernuansa, penting bagi kita untuk menyaksikan realitas era ini.

Baca Juga: Ulasan: ‘The Killing of Two Lovers’

Membiarkan konsumsi kita berhenti pada peran luar biasa Amerika sebagai “pahlawan” dalam peristiwa ini, tanpa konteks dan analisis yang tepat, adalah berisiko membiarkan sejarah terulang kembali. Tentu saja, bacalah buku saat Anda melakukannya juga, tetapi inilah kumpulan film Perang Dunia II terbaik yang membahas dan melestarikan memori momen besar dalam sejarah ini dengan benar.

1. Pelarian yang hebat

Berdasarkan buku nonfiksi Paul Brickhill dengan nama yang sama (tetapi dilakukan dengan kebebasan fiktif yang besar), The Great Escape mengikuti pelarian tentara Persemakmuran Inggris dari kamp POW di Nazi Jerman. Film ini telah menjadi film klasik dalam sejarah perfilman, terutama untuk, seperti yang bisa ditebak, adegan kejar-kejarannya.

2. Datang dan lihat

Film anti-perang Belarusia ini membahas kekejaman pendudukan Nazi di Eropa Timur. Diceritakan melalui sudut pandang seorang remaja laki-laki di Belarusia, subjek utama film ini dihadapkan pada puisi dan realisme.

3. Permainan imitasi

Benedict Cumberbatch memainkan Alan Turing, cryptanalyst Inggris brilian yang memecahkan kode pada mesin Enigma Jerman Nazi, yang bertanggung jawab untuk mengenkripsi komunikasi rahasia. Di bawah pria berpengaruh ini, ada kehidupan yang dikodekan sendiri.

4. Dunkirk

Ada lebih banyak film yang disutradarai Christopher Nolan ini daripada cameo Harry Styles. (Meskipun, itu tentu saja merupakan kontribusi yang disambut baik.) Film ini menghadapkan evakuasi Sekutu dari Dunkirk, di pantai utara Prancis, dari perspektif darat, laut, dan udara.

5. Kelinci Jojo

Beberapa komedian cukup berani untuk memerankan diri mereka sebagai Adolf Hitler. Spin satir Taika Waititi di Nazi Jerman mengeksplorasi perspektif yang lebih polos dari era dari seorang anggota Pemuda Hitler, yang persepsi perang jelas miring oleh kenaifannya. Namun, kenaifan ini bertemu dengan kenyataan, ketika ia membentuk hubungan yang tidak mungkin dengan seorang gadis muda Yahudi yang bersembunyi di rumahnya.

6. Stalingrad

Sebuah hubungan cinta yang rumit meletus di tengah invasi Nazi ke Stalingrad dalam film Rusia yang terkenal dari tahun 2013 yang disutradarai oleh Fedor Bondarchuk.

7. Tantangan

Disutradarai oleh Edward Zwick dari The Last Samurai , Defiance dibintangi oleh Daniel Craig, Liev Schreiber, Jamie Bell, dan George MacKay sebagai empat bersaudara yang bergabung dengan pejuang perlawanan Rusia di hutan Eropa Timur untuk membangun kamp bagi pengungsi Yahudi.

8. Buku Hitam

Seorang penyanyi Yahudi menyamar untuk perlawanan Belanda untuk menyusup ke markas Nazi dalam film Eropa yang disutradarai oleh Total Recall ‘sPaul Verhoeven.

9. Anak Dari Saul

Seorang tahanan di Auschwitz menyelamatkan tubuh seorang anak laki-laki dari krematorium dalam penggambaran moralitas dan kelangsungan hidup spiritual yang intens ini. Drama Hungaria 2015 yang disutradarai oleh László Nemes ini memenangkan penghargaan untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-88.

10. Kerajaan Matahari

Christian Bale muda berperan sebagai anak sekolah kelas atas Inggris yang terpisah dari keluarganya dalam film epik Perang Dunia II Stephen Spielberg tentang invasi Jepang ke Cina. Berdasarkan novel karya JG Ballard, Empire of the Sun juga dibintangi oleh John Malkovich, Joe Pantoliano, dan musik oleh John Williams.

11. Patton

George C. Scott memberikan pertunjukan tur-de-force sebagai jenderal yang kompleks dan kontroversial George S. Patton dalam film perang biografi yang ditulis oleh Francis Ford Coppola ini.

12. Surat Dari Iwo Jima

Clint Eastwood menemukan simpati untuk musuh dalam film epik nominaTonton di Apple TV+

13. Kejatuhan

Film thriller nominasi Oscar ini menggambarkan hari-hari terakhir Adolf Hitler yang tersembunyi di bunker Berlin, seperti yang dijelaskan oleh Traudl Junge, sekretaris pemimpin partai Nazi. Terrence Malick kembali dari jeda 20 tahun untuk refleksi tenang tentang kengerian perang yang dibintangi Sean Penn, Adrien Brody, George Clooney, John Cusack, Woody Harrelson, Jared Leto, Nick Nolte, John C. Reilly, dan John Travolta.

14. Hidup itu indah

Seorang ayah Yahudi-Italia yang patuh mencoba melindungi putranya dari kebenaran berbahaya Holocaust dalam film pemenang Oscar karya Roberto Benigni.

15. Hari terpanjang

Epik Perang Dunia II ini menceritakan kisah D-Day melalui berbagai sudut pandang baik dari sisi Sekutu dan Jerman dengan pemeran aktor all-star dari tahun 60-an termasuk John Wayne, Henry Fonda, Robert Mitchum, dan Sean Connery.

16. sepatu bot

Drama terkenal ini memberikan pandangan mendalam tentang apa yang terjadi di bawah permukaan dengan mengikuti kru di U-boat Jerman.

17. Bajingan yang Tidak Bermartabat

Pandangan absurd Tarantino tentang Perang Dunia II mengikuti sekelompok pejuang perlawanan Sekutu yang dipimpin oleh Lt. Aldo Raine (Brad Pitt), saat mereka memburu Nazi dan berpartisipasi dalam sedikit sejarah revisionis.

18. makam kunang-kunang

Dua anak Jepang berjuang untuk bertahan hidup di hari-hari memudarnya Perang Dunia II dalam film animasi Studio Ghibli awal ini. Adik-adik harus belajar bagaimana bertahan di tempat perlindungan bom yang ditinggalkan setelah pemboman Kobe, tepat di sebelah barat Osaka.

19. Daftar Schindler

Magnum opus Steven Spielberg adalah penggambaran definitif Holocaust di layar.

20. Casablanca

Salah satu film terhebat yang pernah dibuat titik yang satu ini praktis menetapkan standar untuk genre roman yang dilanda perang berkat chemistry di layar antara Humphrey Bogart dan Ingrid Bergman.

Please follow and like us:
Pin Share