Sejarah Aliran Musik Keras Grindcore

Sejarah Aliran Musik Keras Grindcore

Sejarah Aliran Musik Keras Grindcore – Grindcore (biasanya disebut sebagai Grindcore) adalah genre musik yang muncul pada awal hingga pertengahan 1980-an. Jenis musik ini merupakan campuran dari musik ekstrim: death metal, musik industrial, musik keras, dan beberapa variasi dari hardcore punk.

Sejarah Aliran Musik Keras Grindcore
source : aminoapps

Meski gaya bermusiknya sangat tidak populer, namun pengaruh grindcore telah menyebar ke seluruh penjuru dunia musik, terutama power kekerasan, avant-garde jazz, musik industrial yang sangat dikomersialkan dan genre nu metal.

Ciri-ciri grindcore adalah: gitar distorsi tinggi, gitar low-key, ritme cepat, vokal dengan screams tinggi dan growl rendah (hampir mirip dengan hard skin punk), dan lirik yang biasanya didasarkan pada isu-isu sosial dan politik. Napalm Death, Carcass dan humor Anal Cunt, dan blast beat. Lagu grindcore biasanya sangat pendek dan tidak lebih dari 2 menit (beberapa biasanya sangat panjang).

Akar Sejarah Grindcore Dan Pengaruhnya di Dunia

Tahun 1980

Genre musik ini dikembangkan di Inggris oleh Napalm Death pada pertengahan 1980-an, diikuti oleh rekannya dari Inggris Carcass, Terrorizer di Amerika Serikat dan Agathocles di Belgia. Diyakini bahwa nama “grindcore” diucapkan oleh mantan drummer kematian Napam, Mick Harris. Ketika ditanya tentang masa jabatannya, dia berkata:

Grindcore berasal dari “grind”, yang merupakan satu-satunya kata yang dapat digunakan untuk menggambarkan angsa sejak saya membeli swan record pada tahun 1984. Kemudian, karena gerakan hardcore baru ini menjadi populer di tahun 85-an, saya pikir “grind” sangat cocok, karena cepat, jadi saya mulai menyebutnya grindcore.

Sumber lain membantah klaim Harris. Dalam sebuah artikel tentang genre yang ditulis di majalah “Spin”, Steven Blush (Steven Blush) mengatakan bahwa gaya ekspresi kepala yang “sering disebut” adalah Shane Embury, yang merupakan “Napa” sejak tahun 1987. Landasan dari “Death of Mu “.

Mengenai bagaimana keseluruhan suara dimulai, kami sangat menyukai Siege’s Celtic Frost, yang merupakan band hardcore dari Boston, dengan banyak band hardcore dan death metal, dan beberapa band noise industri, seperti Swans awal. Jadi kami baru saja membuat kisi dari semua hal ini.

Digby Pearson, pendiri Earache Records, setuju dengan Embury, mengatakan bahwa “Death of Napalm” “put hardcore and metal through an accelerator” Namun, grindcore Pearson “tidak hanya tentang kecepatan drum, ritme blast beats, dll.”. Dia berkata: “Ini sebenarnya digunakan untuk mendeskripsikan gitar. Gitar ini adalah gitar ritem heavy, downtuned, dan rough heavy [grind]. Oleh karena itu, musisi yang merupakan inovator dan pendukung menggambarkannya sebagai genre.”

Beberapa anggota kunci grup yang disebutkan oleh anggota Napalm Death dan mantan anggota telah dipengaruhi oleh band-band seperti Discharge, Lärm, Amebix, Repulsion, Throbbing Gristle, Dirty Rotten Imbeciles dan Siege yang disebutkan di atas, Celtic Frost and Swans. Band-band post-punk (seperti Killing Joke dan Joy Division) juga dianggap sebagai pemberi pengaruh awal dan kemudian dinamai di setengah dari rilis ulang DVD Scum Napalm Death.

Grup grindcore perintis lainnya adalah Assück (Florida), Sore Throat (Inggris) dan Brutal Truth (New York).

Scott Hull menjadi pemain paling populer dengan berpartisipasi dalam Pig Destroyer dan Agoraphobic Nosebleed. The Locust juga merupakan pemain grindcore yang terkenal. Beberapa band grindcore di Indonesia antara lain STROKE (Bandung), Humanure, KBD Corpse Grind, Propaganda Surabaya, Mankind, Grindsquad, Death Song, dll. Tepatnya band di Surabaya ini menggunakan jenis lagu “Sexual Silence”,

Gaya Musikalitas Genre Grindcore

Settingan Gitar Dengan Nada Rendah

Sisi Vynil A dari album pertama Scum Napalm Death disetel ke penyeteman standar, sedangkan bagian gitar B disetel ke 2½. Album kedua mereka dan EP “Mental Murdered” dirilis dalam C #. Produk ketiga mereka, Harmoni Korupsi, memiliki rekor tinggi di D. Teman-teman bangkai yang menjijikkan juga menurunkan intonasinya -terutama B. Bolt Thrower menurunkan intonasinya dari pada Carcass sebanyak 3½ langkah (A). Godflesh, aslinya memainkan scene grindcore, salah satu lagunya adalah B atau C sharp.

Lagu Berdurasi Pendek

Salah satu ciri grindcore dan genre terkait adalah lagu pendek (microsong), lagunya akan segera berakhir. Pada tahun 2001, Guinness World Records “Cruel Truth” merekam “video musik terpendek” dari “collateral damage” pada tahun 1994. Lagu ini hanya berdurasi 4 detik. Pada tahun 2007, Napalm Death menetapkan video “You Suffer” sebagai “video musik terpendek” hanya dalam 1,3 detik, membuat rekor baru.

Tema Lirik Lagu Grindcore

Lagu-lagu ini selalu bertema anti rasisme, feminisme, anti militerisme dan anti kapitalisme. Kelompok Grindcore lain seperti mayat juga bekerja untuk menguraikan mayat dan darah. Karya Ti terkadang diidentikkan sebagai cikal bakal Gograd yang selalu bertema fisik.

Band Terkenal Dunia Bergenre Grindcore

  • Carcass

Carcass
source : daily.bandcamp

Carcass adalah grup musik rock / death metal yang dibentuk oleh Galman-UK, didirikan pada tahun 1985 oleh gitaris kematian Napalm, Bill Steer dan drummer Ken Owen. Markas mereka ada di Liverpool. Mereka adalah salah satu band paling berpengaruh di Death Metal.

Mereka bubar pada tahun 1995 dan kembali ke kompetisi tanpa anggota drummer Ken Owen pada tahun 2008.

Meskipun dianggap sebagai pelopor genre grindcore, karya awal mereka diberi label “Splash Death Metal”, “hardgore” dan “goregrind” karena sampul album dan lirik yang buruk.

  • Napalm Death

Napalm Death
source : napalm-death-merchandising

Napalm Death adalah grup musik grindcore atau death metal yang paling lama bereksistensi dunia musik grindcore Napalm Death berasal dari Birmingham, Inggris. Band ini awalnya dibentuk oleh Nicholas Bullen dan Miles Ratledge pada tahun 1981 di desa Meriden dekat Birmingham, Inggris, dengan nama Civil Defense.

Meskipun band-band lain pernah memainkan musik cepat dan radikal sebelumnya, kematian Napam selalu dianggap sebagai definisi dari struktur musik bergenre post-reverberation. Ia mencampurkan dan memadukan post-punk, hardcore punk dan metal, dan bermain secara agresif, dengan ritme yang cepat. dan suara yang dalam. Band menggunakan istilah “Grind” untuk menggambarkan musik yang mereka mainkan, dan mengutip band post-punk Amerika, Swans.

Baca Juga : Sejarah Musik Disko di Dunia

Sekarang, tidak ada anggota asli dari “Death of Napam” yang tersisa. Sejarah awal band ini adalah salah satu perubahan keanggotaan permanen: ketika mereka merekam album debut kedua mereka Scum pada tahun 1987, band tidak lagi memiliki anggota asli.

Napalm Death dinobatkan sebagai band death metal terlaris ketujuh di Amerika Serikat oleh Nielsen Soundscan.

  • Terrorizer

Terrorizer
source : nationalrockreview

Terrorizer adalah sub-band bentukan yang dibentuk di Los Angeles, California, AS pada tahun 1986. Terrorizer terdiri dari anggota band terkenal, seperti Jesse Pintado dari Napalm Death, David Vincent dan Pete Sandoval dari Morbid Angel.

Terrorizer merilis album pertamanya “World Downfall” pada tahun 1989, yang mencakup dua sesi latihan band pada tahun 1987 dan dirilis pada tahun 2003. Studio teknik apa saja. Penampilannya yang luar biasa masih dinilai sebagai salah satu drumer tercepat dan terakurat yang pernah tercatat.

Pada awal tahun 2005, dilaporkan bahwa Terrorizer akan bersatu kembali dengan anggota aslinya. Rumor ini terkonfirmasi dalam perilisan album studio mereka yang telah lama ditunggu-tunggu “Darker Days Ahead”, yang diedarkan melalui perusahaan rekaman Century pada Agustus 2006. Media Records distribusi. Sayangnya, selama sepekan album dirilis, Jesse Pintado, salah satu pendiri organisasi teroris, meninggal karena komplikasi akibat gagal hati.

Please follow and like us: