6 Momen Dunia Perfilman Yang Viral Di Tahun 2020

6 Momen Dunia Perfilman Yang Viral Di Tahun 2020

6 Momen Dunia Perfilman Yang Viral Di Tahun 2020 – 2020 meninggalkan rangkaian acara. Dalam dunia perfilman, ada banyak peristiwa yang menarik banyak perhatian.

6 Momen Dunia Perfilman Yang Viral Di Tahun 2020
Source : kompasiana

Bahkan yang terjadi adalah topik diskusi. Pandemi memang telah menyebabkan runtuhnya industri perfilman dan penyiaran. Namun, bukan berarti hal-hal penting terkait industri telah berlalu.

Di tengah ancaman wabah, industri ini masih berjuang untuk berkembang. Misalnya terus menggelar ajang penghargaan Festival Film Indonesia yang merupakan ajang penghargaan film tertinggi di tanah air.

6 Momen Dunia Perfilman Yang Viral

Berbeda dengan acara penghargaan Oscar atau Oscar paling bergengsi di luar negeri, FFI tidak akan melewatkan atau menunda agenda pemberian penghargaan kepada sineas Indonesia.

Oscar dan acara penghargaan lainnya, seperti Golden Globes BAFTA, akan menunda penghargaan mereka hingga pertengahan 2021.

Tahun ini, industri film internasional juga dikejutkan dengan kabar bahwa seorang bintang dan aktor terkenal telah mengundurkan diri. Kabar kepergian aktor tersebut berubah menjadi berita yang tidak terduga, karena selama ini penyakit yang dideritanya akhirnya menyebabkan nyawanya tidak diketahui.

Baca Juga : Beberapa Film Anime Mengenai Judi yang Wajib Anda Nonton

Berbicara tentang industri film yang sedang aktif, bahkan pada masa pandemi, banyak film dalam dan luar negeri yang mulai berproduksi. Mereka berpacu dengan waktu untuk membuat film yang selesai sesuai jadwal setelah penundaan tayang.

Biaya produksi film ini berkali-kali lipat lebih mahal dari sebelumnya untuk memastikan staf dan tim produksi tidak terpengaruh oleh penyebaran corona. Salah satu sekuel dari “Jurassic World 3” adalah untuk menyewa sebuah pesta, yang tujuannya adalah untuk mengingatkan kru dan pemain agar memakai topeng dan menghindari kedekatan satu sama lain.

Di Indonesia sendiri, arena tembak telah mengadopsi aturan baru untuk mengisolasi aktor dan staf, sehingga mereka tidak akan meninggalkan lapangan tembak selama pengambilan gambar.

Sekalipun tren populer dan bioskop sudah berhenti menayangkan film, masyarakat tidak lantas kekurangan hiburan. Beberapa film lokal juga mengkhawatirkan karena ceritanya yang menarik, karena berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari. Film Jogja juga sangat populer.

Inilah beberapa hal baru yang terjadi di industri film tahun ini. ukhotmovies merangkum banyak hal yang menjadi perhatian industri film. Lihat daftar di halaman berikutnya.

1. Perempuan Tanah Jahanam Rajai FFI

Perempuan Tanah Jahanam Rajai FFI
Source : gempak.com

Film Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam mendominasi Festival Film Indonesia tahun ini. Film tersebut mendapat nominasi terbanyak, yaitu 17 nominasi.

Menanggapi pencapaian ini, sutradara Joko Anwar (Joko Anwar) merespon. Prestasi ini menurutnya merupakan apresiasi bagi tim di balik film ini.

Dalam ajang penghargaan kompetisi film, tidak banyak film horor yang mendapatkan ruang yang cukup. Ini juga prestasi Joko Anwar.

Dia berkata lagi: “Ini adalah Piala Citra yang paling banyak dinominasikan dalam sejarah Indonesia. Itu juga membuktikan bahwa film bergenre apapun termasuk horor bisa diproduksi dengan sungguh-sungguh untuk membuahkan hasil yang bagus.”

Skenario film ini ditulis oleh Joko Anwar 10 tahun lalu dan kemudian dirilis pada 2019. Film Perempuan Tanah Jahanam mengalahkan lima film lainnya dalam nominasi yang sama.

2. Perempuan Tanah Jahanam Menuju Oscar

Perempuan Tanah Jahanam Menuju Oscar
Source : dok.Perempuan Tanah Jahanam

Tahun ini, wanita di tanah neraka telah mengukir banyak prestasi yang mengesankan. Selain meraih Piala Citra, film tersebut juga meraih nominasi Oscar 2021.

Keputusan tersebut disepakati oleh Panitia Seleksi Oscar Indonesia 2020 yang diketuai oleh Garin Nugroho. Beberapa anggota dari kalangan film lain, seperti Alin Sudio, Benny Setiawan, Chand Pavíz Sevia, Didy Mizwar, Ilam Bintang, dan Vidiawa Di, juga sepakat untuk mengidentifikasi Perempuan Tanah Jahanam sebagai film yang akan diusulkan untuk mengikuti Oscar tahun depan. .

Garin menilai film-film populer Indonesia masih jarang mendapat apresiasi seperti itu.

“Ada banyak film seni,” kata Garin.

Wanita Tanah Jahanam juga dinilai memiliki warna unik di tangan Joko Anwar, dipadukan dengan unsur estetika dan kondisi hiburan yang harus dimiliki setiap film.

Galin menjelaskan: “Estetika menyangkut masalah warna dan gaya, yang khas Joko Anwar. Dalam teror, Indonesia tidak hanya teror, tetapi juga tradisi sastra, tradisi lisan, seni pertunjukan, dan politik.”

3. Film Pendek Tilik Viral

Film Pendek Tilik Viral
Source : recode.id

Lihat fokus tahun ini. Film pendek tersebut masuk dalam film Indonesia yang juga masuk dalam peringkat pencarian Google 2020.

Film ini menceritakan sekelompok ibu yang bepergian dengan truk. Yang menarik adalah bagaimana film ini menyusun kisah ibu-ibu tersebut dalam perjalanan dengan truk.

Ada empat karakter di tengah cerita. Mereka berbicara tentang seorang gadis di desa tempat mereka tinggal. Tilik dianggap mesra dan merepresentasikan kebiasaan orang yang suka bergosip atau bergosip.

Film berdurasi 32 menit 34 detik itu telah tayang di YouTube Agustus lalu. Sebelum ditayangkan di YouTube, film ini telah menyambangi berbagai festival film, antara lain Jogja-Asianet Netpac Film Festival (JAFF) hingga Amsterdam Film Festival.

4. Chadwick Boseman meninggal dunia

Chadwick Boseman meninggal dunia
Source : indiewire

Hengkangnya Chadwick Boseman memang mengejutkan, ini kabar dari industri film Hollywood. Dia disebut aktor superhero Black Panther oleh Marvel.

Chadwick Boseman meninggal karena kanker. Dia meninggal pada usia 43 tahun. Pria itu didiagnosis menderita kanker usus besar. Sejak empat tahun lalu, penyakit ini telah membuatnya menderita.

“Black Panther” adalah film superhero pertama yang dinominasikan untuk Film Terbaik dalam sejarah Oscar. Pada upacara Oscar 2018, “Black Panther” juga masuk dalam enam nominasi lainnya, termasuk desain kostum terbaik, desain produksi terbaik, dan skor asli terbaik.

Selain itu, “Black Panther” adalah salah satu film berpenghasilan kotor tertinggi sepanjang masa.

“Black Panther” sendiri bukanlah film pertama Chadwick Boseman. Dia telah membintangi Da 5 Bloods, 21 Bridges, Egyptian Gods, Captain America: Civil War. Namun film yang membuat nama Chadwick Boseman melambung adalah “Black Panther”.

5. Kasus KDRT Johnny Depp

Kasus KDRT Johnny Depp
Source : dailymail

Aktor Johnny Depp (Johnny Depp) harus melepaskan perannya di serial film “Fantastic Beasts” setelah kalah dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga. Dia diminta mengundurkan diri dan tidak lagi menjadi penjahat utama Grindelwald dalam serial Harry Potter.

Meski sempat dikeluarkan dari film “Fantastic Beasts 3”, dia tetap mendapat gaji US $ 10 juta atau Rp 140 miliar.

Perannya di Grindelwald dalam film franchise digantikan oleh aktor Denmark Mads Mikkelsen, yang juga disebut sebagai penjahat dalam cerita “Doctor Strange”.

6. Tom Cruise Ngamuk

Tom Cruise Ngamuk
Source : mediamagelang

Tom Cruise (Tom Cruise) akan menjadi fokus perhatian pada akhir tahun 2020. Berawal dari lokasi syuting “Mission Impossible”, Tom Cruise justru marah dengan kru yang tidak mengikuti prosedur kesehatan. Ekspresi marah menyebar.

Selama waktu ini, dia telah menjadi salah satu kekuatan pendorong di balik produksi berkelanjutan dari sekuel “Mission Impossible”. Tom Cruise bahkan menyewakan kapal pesiar untuk kru dan pemainnya agar mereka tidak banyak berinteraksi dengan dunia luar selama produksi.

Dalam rekaman loop tersebut, Tom Cruise terdengar marah kepada dua awak yang berdiri terlalu dekat dan terpisah kurang dari dua meter. Dia segera mengutuk mereka.

“Kami menggunakan standar emas. Pembuat film Hollywood kembali membuat film karena mereka melihat kami. Karena mereka percaya pada kami dan apa yang kami lakukan. Saya tinggal dengan studio, perusahaan asuransi, dan produser setiap malam. Pembuat film menelepon. Mereka menonton dan menggunakan kami layanan untuk membuat film ini. Kami telah melakukan ribuan pekerjaan. Saya tidak ingin melihat hal-hal seperti ini berlanjut. Saya tidak akan! “kata Tom dengan marah.

“Anda dapat memberi tahu mereka yang kehilangan rumah karena penutupan industri kami. Insiden ini tidak akan menjamin hidup mereka atau membayar pendidikan perguruan tinggi mereka. Hal-hal yang saya tinggali setiap malam ketika saya tidur-ini adalah industri sialan. masa depan, kata Cruise.

Baca Juga : 7 Film Horor Terbaru Yang Wajib Ditonton

“Jadi maafkan aku, aku melebihi permintaan maafmu. Sudah kubilang, sekarang aku mau, jika kamu tidak melakukan ini, kamu akan keluar. Kami tidak akan menutup film sialan ini! Apakah ini bisa dimengerti? Jika aku mengerti dia di sini lagi, kamu keluar. “Tom Cruise menyimpulkan.

Please follow and like us:
Pin Share