10 Film Termahal Yang Pernah Dibuat

10 Film Termahal Yang Pernah Dibuat – Hollywood memiliki sejarah memanjakan dirinya sendiri, dan banyak dari film paling menakjubkan sepanjang masa adalah hasil dari anggaran yang luar biasa. Dengan penyesuaian inflasi, epos sejarah klasik seperti Ben-Hur dan Cleopatra sama mahalnya dengan blockbuster saat ini.

10 Film Termahal Yang Pernah Dibuat

ukhotmovies – Anggaran film dan kinerja box office dapat mengubah cara industri beroperasi dan menginspirasi tren baru. Dalam kasus Ben-Hur, Hollywood melihat masa depan dalam penceritaan epik dengan set dan set piece yang rumit; dalam kasus Cleopatra, kegagalan film tersebut menandai berakhirnya periode sukses para bintang film ini dan menandai awal era Hollywood Baru.

Poin “berhasil atau gagal” untuk beberapa film menjadi lebih rumit dalam beberapa tahun terakhir. Antara biaya yang dibayarkan kepada pemilik bioskop, label harga pada kampanye pemasaran, dan performa film di media fisik, VOD, dan streaming dapat memengaruhi apakah film tersebut dianggap sebagai “kesuksesan”.

Baca Juga : Review Film Whitney Houston: I Wanna Dance with Somebody

Anggaran cenderung tumbuh melebihi proporsi aslinya saat mempertimbangkan biaya pemotretan ulang, perubahan pengeditan menit terakhir, dan jendela rilis yang fleksibel. Namun, tahun ini memberikan contoh banyak film yang memiliki anggaran besar yang terbayar ; Top Gun: Maverick dan Avatar: The Way of Water dirilis dengan pujian kritis, dan masing-masing menghasilkan lebih dari #1 miliar di seluruh dunia. Berikut adalah sepuluh film termahal yang pernah dibuat.

10. John Carter (2012)

John Carter akhirnya dirilis pada Maret 2012 setelah bertahun-tahun berlama-lama di neraka pembangunan; Disney sangat ingin menghadirkan epik aksi langsung lainnya yang dapat menyaingi kesuksesan franchise Pirates of the Caribbean, dan untuk sesaat sepertinya Taylor Kitsch akan menjadi bintang film terbesar di generasinya. Sayangnya, anggaran penggelembungan John Carter sebesar $264 juta tidak mampu menarik penonton, yang sayangnya mengakhiri franchise yang diduga sebelum memiliki kesempatan untuk lepas landas.

9. Star Wars: The Rise of Skywalker (2019)

Di mana untuk memulai dengan Star Wars: The Rise of Skywalker? Produksi angsuran terakhir dalam trilogi sekuel Star Wars mengalami kemunduran di awal karena kehilangan Carrie Fisher yang tragis, dan menukar Colin Trevorrow dengan JJ Abrams dalam perubahan menit terakhir. Anggarannya berakhir pada $ 275 juta.

Sayangnya, The Rise of Skywalker adalah kesalahan besar yang menghancurkan daya cipta The Last Jedi dan janji The Force Awakens. Meskipun film tersebut masih berhasil melewati batas box office $1 miliar, ini adalah film teatrikal Star Wars terakhir yang pernah kami tonton di bioskop.

8. Solo: A Star Wars Story (2018)

Juga menghasilkan $ 275 juta, Solo: A Star Wars Story mengalami pergantian sutradara besar, kecuali kali ini terjadi setelah syuting hampir selesai. Ron Howard turun tangan untuk menggantikan Phil Lord dan Chris Miller, dan film tersebut memiliki kampanye pemasaran yang gagal yang tidak dimulai sampai iklan Super Bowl tiga bulan sebelum tanggal rilisnya. Dalam langkah yang tidak biasa, Disney memutuskan untuk membuka Star Wars film prekuel hanya tiga minggu setelahnya Avengers: Infinity War, dan secara efektif mengubur film yang diremehkan yang pantas untuk diingat tidak hanya karena anggarannya.

7. Justice League (2017)

Masalah produksi cenderung mendominasi film termahal yang pernah ada, dan kisah di balik Justice League senilai $300 juta jauh lebih menarik daripada kedua versi film tersebut. Setelah Zack Snyder keluar dari produksi, Joss Whedon secara efektif merekam ulang film tersebut untuk pulih dari kegagalan kritis Batman v. Superman: Dawn of Justice.

Namun, sepertinya angsuran DCEU sebelumnya telah membakar penggemar terlalu keras, karena Justice League gagal menjadi kesuksesan kritis dan finansial di level The Avengers . $300 juta tidak cukup untuk membuat kumis Henry Cavill yang terhapus secara digital meyakinkan.

6. Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

Film ketiga dalam franchise Pirates of the Caribbean tentunya merupakan film di mana setiap inci dari anggaran $300 juta dapat dilihat di layar; antara pelarian rumit dari alam baka berair ke salah satu pertempuran kapal paling konyol dalam sejarah film, Pirates of the Caribbean: Di Ujung Dunia memanfaatkan semua keajaiban efek visual dan pembangunan dunia praktis untuk menciptakan salah satu blockbuster paling aneh dan paling memuaskan di memori baru-baru ini.

5. Avengers: Infinity War (2018)

Avengers: Infinity War entah bagaimana melakukan hal yang mustahil dan menyatukan satu dekade penceritaan menjadi narasi yang koheren yang menyeimbangkan semua pahlawan. Label harga $325 juta yang lumayan untuk menyatukan para pahlawan ini terbayar, dan Infinity War menjadi film Marvel pertama yang melewati ambang box office $2 miliar.

4. Avatar: The Way of Water ($350 juta)

Sementara kisah box office-nya masih terungkap untuk film Avatar kedua, dapat dikatakan bahwa film tersebut akan terus mendominasi tangga lagu untuk bulan depan saat penonton kembali ke dunia Pandora. Avatar: The Way of Water adalah film lain di mana Anda dapat melihat hasil dari label harga di layar; fotografi bawah air yang menakjubkan dan urutan aksi epik entah bagaimana berhasil melampaui pencapaian visual pendahulunya.

3. Avengers: Endgame (2019)

Film terakhir senilai $356 juta dalam “Infinity Saga” membawa kembali lusinan pahlawan selama tiga jam epik yang menampilkan lompatan waktu, akting cemerlang, dan salah satu adegan pertempuran terbesar dalam sejarah perfilman. Di luar pujian kritisnya, Avengers: Endgame memicu tanggapan emosional dari pemirsa yang telah hidup bersama para pahlawan ini selama lebih dari satu dekade. Endgame sempat menjadi film terlaris sepanjang masa sebelum Avatar menduduki puncaknya saat dirilis ulang.

2. Avengers: Age of Ultron (2015)

Anehnya, film termahal di Marvel Cinematic Universe sejauh ini adalah Avengers: Age of Ultron tahun 2015 dengan harga $365 juta. Meskipun umumnya mendapat ulasan yang baik dan masih menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa, Age of Ultron gagal mengungguli penghasilan dan antusiasme penggemar pendahulunya.

1. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides ($378 juta)

Menyusul kesuksesan besar dari trilogi aslinya, Disney dengan cepat merencanakan film keempat dalam franchise Pirates of the Caribbean dan $ 378 juta dolar pada saat itu menawarkan lebih banyak peran ikonik Johnny Depp sebagai Kapten Jack Sparrow. Sementara konsensus umum adalah bahwa Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides adalah kekacauan yang terlalu memanjakan narasi, itu tidak gagal pada tingkat keuangan dan menjadi film lain dalam seri untuk melewati batas box office $ 1 miliar.

Please follow and like us:
Pin Share